Aplikasi Voice Midlet, Teknologi Unik Untuk Tuna Netra

Standar

Ada apliaksi pintar bernama Voice MIdlet buatan pengembang aplikasi asal Belanda yang bisa membantu para tuna netra. Dengan hanya mengerahkan kamera hape pada benda yang di inginkan,pengguna bisa tahu warnanya dengan hanya mendengarnya saja

Dinegri nan jauh disana tepatnya di belanda, sebuah developer aplikasi bernama THE VOICE, punya penenemuan yang bisa membantu para tuna netra, penemuan ini berupa aplikasi yang bisa di instal di hape kita,

Aplikasi yang bernama Voice MIdlet ini bisa mengubah hape menjadi alat penunjuk bagi para penderita kebutaan, konsep aplikasi ini dengan memanfaatkan indra pendengaran sebagai pengganti mata dalam melihat, Artinya apa seh?

Masih gak ngerti juga neh?, begini loh mas, orang buta memang tidak bisa melihat tapi masih bisa mendengar, Dengan mendengar orang tersebut bisa mengetahui sedikit seperti apa kira kira benda yang sedang di dekatinya, kaya super herro Dare Devil itu loh..he😀

Voice midlet meanfaatkan kamera hape sebagai pendeteksi warna benda yang di sorotnya, warna warna itu kemudian akan di beritahukan ke pengguna hape dalam bentuk suara. seandainya benda yang kita sorot adalah buah alpukat, maka aplikasi ini akan terdengar berkata “hijau”

KIta pasti kepikiran kalau warna di dunia ini banyak, bisa nggak aplikasi ini mendeteksi warna kombinasi ? sebelum kamu mikir jawabannya, om om pembuat aplikiasi ini sudah melengkapi kemampuan mengenali banyak warna pada aplikasinya, termasuk warna kombinasi

sistem pendeteksi warna ini sangat terpengaruh pada perangkat kamera ponselnya, tingkat ketajaman dan kecerahan warna bisa berpengaruh pada proses identifikasi, tapi hasilnya gak beda banget ko.misal kalau pakai kamera VGA hasilnya merah maron, sedangkan di kamera megapixel warnanya merah bata.

Meski suara yang keluar menggunakan bahasa inggris tapi kita bisa mendenggarnya dengan intonasi yang jelas, jadi kalau yang belum bisa bahasa inggris mending kursus dulu kali yah… he

Aplikasi ini bisa di download gratis di sini , VOice MIdlet kompatibel dengan banyak hape, selain berbasis java, pihak pengembangnya membuat berbagai versi agar bisa di pakai banyak hape, di situs resminya ada hape hape yang pernah di uji coba seperti nokia 6600 dan sony ericsson K700i.

ref : hp

semoga bermanfaat

About arrew

Rahadian Wijaya, Lahir di Subang, 28 november 1988 menyelesaikan D1 Pada Jurusan Manajemen Informatika di AMIK BSI Karawang, Setelah Lulus kemudian melanjutkan pendidikan D3 Manajemen Informatika AMIK BSI Karawang, Pernah bekerja di DHL INDONESIA Sebagai Database Administrator, Konsultan IT Pada PRUDENT INTERNATIONAL PATENT , Dan sekarang sedang menjalankan Usaha Online di bidang Webdevelopment http://www.aerestechnology.com

3 responses »

  1. Wah lucu juga niy programnya.. Tapi gw masih bingung cara pakai dan settingnya. Apa ada tuutorialnya agar kita bisa pakai dgn maksimal??? Email-in yah… Thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s