Algortima Penyandian GSM dijebol

Standar

Kenakan helm helm pelindung (tinfoil hats) komunikasi anda karena penyandian GSM telah di jebol. Ini berarti suatu modus kejahatan baru telah menemukan cara untuk menyadap pangilan dan sms anda, institusi institusi penegakan hukum pun saat ini memiliki teknologi untuk tujuan penyadapan ini, sehingga para pengguna seluler pun tetap khawatir akan data data komunikasi yang di transfer dalam aktivitas komunikasi selulernya.

Algoritma penyandian yang di gunakan pada jaringan GSM di sebut A5/1 dan di buat sekitar tahun 1987. Saat ini sudah ada standar baru yang di sebut A5/3 yang jauh lebih aman,namun belum ada yang di gunakan secara resmi dalam operasionalisasi transfer data komunikasi.

Materi materi untuk operasionalisasi komunikasi yang telah digunakan saat ini tidak termasuk golongan instrumen yang sempurna untuk mensubstitusi kebutuhan kabel (wire).namun jika tidak menggunakan materi materi ini,tindakan ini akan dinilai illegal, dengan dana sekitar $30.000, anda dapat membeli hardware yang dapat mensuport anda untuk mendengarkan suara dari telepon secara “real time” namun jika market tidak membutuhkan komunikasi rahasia real time seperti ini, maka pasti harga hardware ini akan anjlok beberapa ribu dolar,tentunya,aktivitas penyadapan kabel di banyak Negara sudah dinyatakan illegal.

Namun sampai saat ini ,uji coba penelitian dengan cara penyadapan kabel belum di uji cobakan secara resmi,karena para peneliti harus berasiko dengan hukum,para peneliti menyatakan bahwa motivasi utama mereka terkait masalah ini adalah ingin segera menciptakan transfer komunikasi dengan algoritma penyandian yang baru.

Satu catatan, sebelum anda memakai tinfoil hats dan berhenti menggunakan  ponsel anda,perlu memperhatikan dua hal berikut ini :

1)      Tak seorangpun mau membayar 30 ribu dolar hanya untuk menyadap data telepon keluarga biasa biasa

2)      Modus modus penipuan melalui telepon merupakan ancaman keamanan komunikasi yang lebih besar daripada hanya sekedar  menjebol penyandian GSM.

Ref : buyer’s guide

About arrew

Rahadian Wijaya, Lahir di Subang, 28 november 1988 menyelesaikan D1 Pada Jurusan Manajemen Informatika di AMIK BSI Karawang, Setelah Lulus kemudian melanjutkan pendidikan D3 Manajemen Informatika AMIK BSI Karawang, Pernah bekerja di DHL INDONESIA Sebagai Database Administrator, Konsultan IT Pada PRUDENT INTERNATIONAL PATENT , Dan sekarang sedang menjalankan Usaha Online di bidang Webdevelopment http://www.aerestechnology.com

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s